RAIH BERKAH BERSAMA

RAIH BERKAH BERSAMA

BELI INDONESIA UNTUK INDONESIA, KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI..!!!


Kenapa kita harus Beli Indonesia bukan Beli Amerika, Singapore atau negara-negara yang lain...??
Semua dilatarbelakangi atas keterprihatin kita untuk bangsa Indonesia. Secara tidak langsung negara kita mulai dijajah lagi oleh negara-negara yang mempunyai kepentingan seperti Amerika di freefrot (emas & uranium), prancis di setiap tambang minyak kita, tekstil hingga bahan-bahan pokok juga kita import. Mereka menggunakan segala cara untuk bisa mengambil semua potensi yang ada dari SDA hingga SDM yang dimiliki oleh Indonesia.

Sadarkah kita dengan itu semua..??
Selain itu negara kita merupakan negara No.2 terkomsumtif dan negara no.1 terkomsumtif adalah singapura tapi survei membuktikan di negara tersebut ternyata 60% yang berbelanja merupakan masyarakat Indonesia.


Coba masyarakat kita mau membeli produk dalam negeri sendiri pasti negara kita tidak bakal seperti sekarang. Para pelaku UKM pasti bisa berkembang bisa saling bersaing dengan yang lain tapi sekarang negara kita saja malah mengimport garam, kedelai, beras, bawang, dan yang lain dari negara lain. Padahal potensi negara kita itu luar biasa. Tapi apa..? oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ini yang melakukannya semua.

Para petanin sering mengeluh karena harga jual hasil panennya murah, pemerintah tidak mau memberi harga yang sepantasnya malah mengimport dari luar. Alhasil para petani merugi sehingga tidak bisa meningkatkan ekonominya.

Seperti jepang pemerintah mendukung sekali dengan produk yang dihasilkan oleh masyarakatnya sendiri dari pertaniannya, elektroniknya, dan industri-industri lain. China dengan jumlah penduduk yang begitu banyaknya  pemerintahnya juga mendukung produk-produk yang dihasilkan oleh industri rumahan sepertinya yang sekarang beredar gadget dari china (Handphone), buah-buahan, dll.

Coba itu diberlakukan juga di negara kita juga pasti masyarakat akan semakin maju dan semakin menghargaai produk buatan negara sendiri. Dulu tahun 90an negara kita punya yang namanya perusahan pesawat sendiri gara-gara meminjam pinjaman ke IMF perusahan tersebut di minta untuk ditutup. Alhasil sekarang malah kita mendatangkan pesawat dari luar yagn tidak lisence nya.

Alhamdulillah seminajak progam BELI INDONESIA berjalan ada sebagian orang yang sadar akan potensi negara kita  seprti yang dilakukan oleh bupati di kulonprogo dengan mencanagkan beli kulonprogo. Bupati memutuskan untuk semua PNS untuk menggunakan batik buatan kulonprogo, kumudian Air Mineral dalam kemasan mereka juga produksi sendiri.

Semoga semua oknum-oknum yang ada diatas sana amulain sadar dan mencanangkan program BELI INDONESIA agar bangsa ini berjaya di mata masyarakatnya. Aaamiinn.
http://beliindonesia.com

BELI INDOENSIA
BELI PRODUK INDONESIA (Bukan karena lebih baik, bukan lebih murah, karena milik bangsa sendiri)
MEMBELA BANGSA INDONESIA
MENHIDUPKAN SEMANGAT PERSAUDARAN