RAIH BERKAH BERSAMA

RAIH BERKAH BERSAMA

Bentrokan dengan Israel di Kamp Pengungsi di Tepi Barat, 2 Luka 16 Ditangkap

Tepi Barat – Infopalestina: Pagi ini dua warga Palestina mengalami luka dalam bentrokan yang terjadi dengan warga yahudi dan pasukan Israel menyusul aksi penggerebekan yang dilakukan kelompok ekstrim yahudi. Dalam aksi ini, pasukan Israel juga menangkap 16 warga Palestina di sejumlah wilayah di Tepi Barat.
Sumber medis menegaskan, pasukan Israel pagi ini Kamis (15/4) menangkap 11 warga di Nablus, 3 di antaranya dari wilayah militer sebelah barat kota dan delapan lainnya dari kamp pengungsi Farigah utara Nablus.
Sementara itu, militer Israel mengklaim bahwa salah satu dari warga Palestina itu berusaha melarikan diri dan ditembak sehingga mengalami luka. Korban dikenal bernama Jamal Ishtah (21) dari kamp pengungsi Farigah.
Sebelumnya, pasukan Israel menyerang puluhan rumah di kamp tersebut dan terjadi bentrokan sengit dengan warga dan pasukan Israel yang menembaki dengan gas air mata dan peluru karet. Bahkan mereka menggunakan peluru mematikan. Semua pintu masuk ditutup oleh Israel dengan pagar militer. (bn-bsyr)