RAIH BERKAH BERSAMA

RAIH BERKAH BERSAMA

VESPA SI SAHABAT SEJATI

Dari jaman perang dunia 1 hingga sekarang kendaraan (VESPA) tidak pernah ditinggalkan oleh penggemarnya. Walau usianya yang tua atau bahkan kondisinya hancur tapi tetap selalu dihati.

Vespa mempunyai nilai sejarah yang begitu banyak bagi setiap penggunanya. Kendaraan yang selalu menemani disetiap aktivitas mereka. Jalan-jalan, kesawah, pasar, ke mall bahkan berpergian keluar kota.

Dengan penuh rasa percaya diri mereka mengendarai vespa berkeliling kota. Dengan ciri khas suara yang begitu nyaring cemreng seperti kalrng pecah begitulah suara khasnya. Jika digunakan pada malam hari dan kebetulan berada ditempat yang sunyi (jarang kendaraan) pasti kita akan merasa tidak sendirian karena suara knalpotnya selalu mengisi ditelingan para penggunanya.


Baik didesa maupun kota-kota besar banyak sekali komunitas vespa, dari usia yang masih belia hingga usia desawa bahkan sudah tua pun ikut bergabung. Kalo para pengguna vespa bilang "1 Vespa 1 Juta Saudara" karena para pengguna vespa sangat erat sekali persaudaraannya. Jika ada yang vespanya mogok maka mereka pun bahu-membahu untuk membantu, tidak seperti pengguna jenis motor yang lain. 

Vespa juga dikenal sebagai kendaraan yang unik karena mesinnya terletak disisi kanan dan tidak menggunakan rantai sebagai penghubung ke ban belakang. Vespa juga dikenal bandel dan gesit. Gambar dibawah selalh satu penampakan pengguna vespa yang berkeliling kota.



Salam mesin kanan broo.. ^_^