RAIH BERKAH BERSAMA

RAIH BERKAH BERSAMA

7 Peluang Bisnis Modal Kecil Yang Menguntungkan

http://hodgeaccountingservices.com/

Jika kita perhatikan, saat ini semakin banyak pengusaha bermunculan di Indonesia. Tidak hanya pengusaha skala besar tapi pengusaha skala kecil atau lebih kita kenal dengan sebutan UKM (Usaha Kecil Menengah) yang saat ini mengalami peningkatan. 

Adanya peluang Bisnis Modal Kecil yang menguntungkan membuat orang mencoba membuka usahanya sendiri. Mereka tidak hanya membuka toko fisik, bahkan mereka juga membuka toko online yang bisa menjangkau orang banyak. 


Beberapa calon pengusaha sering mengalami kendala ketika ingin membuka sebuah bisnis untuk mereka. Biasanya sering kita dengar kendala meraka itu kurang modal awal. Mereka berfikir bahwa untuk membuka sebuah bisnis harus dengan modal yang besar dan harus meminjam ke bank. Ya.. memang betul..!! harus ada modal, tapi yang perlu kita perhatikan bagaimana pengalaman bisnis kita. Bagaimana mau pinjam modal ke bank bisnis saja belum dimulai. Oleh karena itu, binis tidak mesti harus besar dan modal yang besar tapi dengan modal kecil tapi dengan kita niatkan untuk menjadikan besar bisnis kita insyaAllah bisnis yang kita tekuni dilirik oleh bank. Sehingga nantinya penambahan modal melalui bank bisa dilakukan. 

Berikut 7 Peluang Bisnis Modal Kecil menguntungkan yang bisa kita buka di rumah :

1. Menjual PULSA Elektrik/ PPOB

Saat ini siapa sih yang tidak punya HP? pasti tau kan HP, orang tua bahkan anak-anak jaman sekarang mainannya HP. Dan kita tahu bahwa Hp itu pasti membutuhkan pulsa untuk sms, telepon, atau bahkan akses internet. Klo tidak ada pulsanya ya otomatis ngk bisa sms, ngk bisa nelpon dan ngk bisa internet. 

Untuk memulai jual pulsa saat ini sangat mudah hanya dengan modal Rp. 100.000 kita sudah bisa menjalankan bisnis ini. Usaha ini juga bisa dilakukan dimana saja dan siapa saja. Apalagi Anda seorang yang aktif dalam organisasi yang anggotanya cukup banyak, atau anak kuliahan, maka bisnis jual pulsa bisa sangat menguntungkan karena kita bisa jual pada temen-teman yang ada di organisasi, kampus atau tetangga rumah.

http://djavacelluler.blogspot.com

2. Membuka LES Private

Bila kita memiliki kemampuan dalam mengajar dan kita ahli dalam bidang tertentu, misalnya: bahasa arab, bahasa inggris, bahasa jerman, matematika, gitar, gambar, komputer, desain, dan lain-lain, kita bisa membuka bisnis les private. Sistemnya bisa kita yang datang ke rumah mereka atau bisa juga memulainya di rumah kita, jadi mereka yang datang ke rumah kita untuk private. Modal yang dibutuhkan sangat kecil karena modal utamanya hanya kemampuan yang kita miliki.



3. Jasa Desain, Edit foto, Edit video dan Percetakan

Bisnis yang satu ini tentunya menuntut kita harus memiliki kemampuan dalam menggunakan software editing foto atau video, seperti CorelDraw, Photosho, Visualstudio, dan lainnya. Untuk membuka usaha percetakan digital printing, Anda tidak harus punya modal yang sangat besar. Kita bsa berkerjasama dengan pengusa percetakan digital printing yang sudah berjalan dan cukup besar yang ada disekitar kota Anda. Tentunya dengan lobi-lobi harga dulu yaa.. Hehhe ^_^




4. Jasa Laundry

Bisnis laundry atau cuci pakaian akan sangat laris bila lokasi kita berada dekat kampus, kost-kostan atau perkantoran. Bisnis laundry saat ini memang sudah menjamur tapi jangan takut untuk memulainya, kita bisa berinovasi dengan pelayanan yang kita berikan, misalnya: antar jemput gratis, kumpulkan 5 kupon gratis 1 kali cuci, dan lainya. Bila Anda merasa bisnis ini cocok maka segera buka dan nikmati keuntungannya. 


5. Jasa Menjahit

Untuk bisnis yang satu ini membutuhkan ketekunan dan ketelitian. Karena dengan hasil yang bagus otomatis akan ada permintaan lagi. Banyak orang yang ingin menjahitkan pakaiannya dengan model dan ukuran tertentu, oleh karena itu mereka pasti mencari jasa menjahit pakaian mereka. Dan untuk mengembangkan bisnis jasa menjahit kita bisa bekerjasama dengan sekolah-sekolah dekat rumah Anda dalam pengadaan seragam sekolah.


6. Bisnis Kuliner

Bisnis merupakan bisnis yang paling menjanjikan, karena  bisnis ini yang selalu berhubungan dengan perut/ lambungnya manusia. Selagi orang masih membutuhkan makan bisnis ini pasti akan selalu ada. Kalau Anda punya resep makanan yang unik atau bisa membuat camilan yang digemari banyak orang maka Anda harus mempertimbaangkan bisnis ini. Bisnis ini bisa Anda mulai di rumah dan tidak sedikit orang yang sudah memulai berhasil mengembangkannya hingga memiliki puluhan cabang.



7. Warung Sembako

Bisnis ini sudah banyak yang menjalankannya karena kita melihat tingkat persaingan yang ada, lokasi, dan juga modal yang kita miliki.

ciputraentrepreneurship.com